Odyseey Submarine Bali

Odyseey Submarine Bali merupakan satu-satunya wisata petualangan bawah laut yang paling unik di Indonesia. Jelajahi keindahan bawah laut Amuk Bay Bali dengan kapal odyessey submarine dan dapatkan pesona keindahan kehidupan bawah laut tanpa harus berenang ataupun menyelam. Dengan kapal selam Odyssey Submarine II yang berkapasitas 36 penumpang, anda diajak untuk menyelam dengan kedalaman sampai 90 kaki dibawah laut untuk melihat keanekaragaman biota dan kehidupan yang ada di bawah laut selama 45 menit. Sebuah pengalaman wisata bahari yang tak terlupakan.

Odyssey Submarine merupakan satu-satunya kapal selam wisata di Indonesia berlokasi di Labuhan Amuk yang membawa wisatawan untuk melihat keindahan pemandangan dibawah laut tropis, aneka ikan hias, terumbu karang dan biota laut lainnya.

 

Tak bisa berenang atau snorkling ataupun diving bukan menjadi halangan untuk menikmati alam bawah laut. Kapal selam Odyssey Submarine menawarkan wisata bawah laut di seputaran Labuhan Amuk Bay, Bali. Kecanggihan kapal buatan Victoria Machinery Depot Co. Ltd. Canada yang berbobot 72,6 ton itu, memberi kesempatan bagi wisatawan untuk melihat keindahan bawah laut tanpa keahlian khusus. Bahkan anak-anak pun dimungkinkan untuk ikut.

 

Di dunia, kapal sejenis hanya beroperasi di dua tempat, yakni di Bali dan Hawai , AS. Dalam menikmati wisata bawah laut ini, keamanan menjadi prioritas utama Odyssey Submarine. Semua peralatan dan prosedur keamanan dan keselamatan berstandar internasional. Saat wisatawan baru datang langsung disapa ramah oleh para staff yang telah berpengalaman. Selanjutnya memberikan jaket pelampung.

 

Untuk alasan keamanan, berat badan semua wisatawan harus ditimbang, termasuk dengan semua barang yang akan dibawa. Kapal selam berdimensi panjang 17 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 5,5 meter itu, memiliki kemampuan angkut 3.500 kg. Kapasitas maksimum yang dimungkinkan, sebanyak 36 orang penumpang Setelah selesai timbang badan berikut barang-barang penting yang akan dibawa, wisatawan akan diberikan informasi tentang detail kapal selam Odyssey Submarine melalui layar televisi termasuk tata cara masuk ke kapal selam, hingga aturan-aturan yang wajib dipatuhi penumpang. Untuk barang bawaan yang tidak penting, Odyssey Submarine memberikan fasilitas lemari penitipan/safety box gratis.

 

Informasi yang sangat penting disampaikan yaitu wisatawan tidak diizinkan untuk makan dan minum selama di dalam kapal selam termasuk dilarang merokok. Yang tak kalah pentingnya, wisatawan dianjurkan untuk ke toilet sebelum masuk ke dalam kapal selam karena di dalam kapal selam Odyssey Submarine tidak tersedia toilet.

 

Setelah staff Odyssey Submarine selesai memberikan informasi seputar kapal selam dan wisatawan telah mengerti dengan aturan-aturan yang wajib dipatuhi serta semua standard prosedur keamanan telah dijalankan, wisatawan selanjutnya diberangkatkan dengan perahu motor menuju kapal selam Odyssey Submarine kira-kira 500 meter dari lepas pantai. Setelah berpindah dari perahu motor ke kapal selam Odyssey Submarine, wisatawan diminta berjejer bediri diatas kapal. Sementara itu staff Odyssey Submarine mengambil photo. Tentu photo ini disediakan untuk wisatawan yang tidak bawa kamera dengan harga yang cukup menawan.

 

Satu per satu wisatawan kemudian memasuki kapal selam. Untuk masuk, wisatawan harus melewati tangga kecil menurun. Sesuai briefing, berjalan mundur agar tangga yang kami injak bisa jadi pegangan. Di dalam kapal, pilot kapal sudah bersiap di kemudinya, bagian depan kapal. Dalam perjalanan, kapal Odyssey memang dihandle 2 pilot. Sebanyak 18 jendela kaca di lambung kanan dan kiri kapal, seolah bersiap menyajikan keindahan alam bawah laut Labuhan Amuk. Sambil menunggu pemberangkatan, sejumlah ikan kecil yang berenang di air berwarna biru kehijauan lumayan menghibur wisatawan. Perlahan pemandangan bawah laut berubah seiring bergeraknya kapal selam yang bertenagakan battery 250 buah. Battery-battery ini akan di-recharge ulang setelah 5 kali menyelam. Alasan tenaga battery dipakai mengerakan kapal untuk menghindari kebisingan yang membuat ikan terganggu.

 

Ikan-ikan berseliweran yang bisa dilihat dari kaca jendela seiring dengan kedalaman kapal menyelam yang ditunjukkan oleh monitor besar. Angka 20 menunjukkan kedalaman kapal 20 meter dibawah laut. Ada ikan coreflower sergent major yang terlihat indah dengan balutan warna putih dan hitamnya, black sergeant yang memukau dengan hitam pekatnya, hingga crown fish dan nemo fish yang menawan dan tak terkecuali ikan tongkol. Semakin ke dalam laut, angka di monitor akan bertambah sampai menunjukkan angka 35. Di kedalaman 35 meter wisatawan akan menikmati dasar laut berikut terumbu karangnya dan biota lainnya.

 

Perjalanan menikmati panorama dibawah laut selama 45 menit ini akan terasa aman dan nyaman dengan dikemudikan oleh pilot dan co-pilot yang berpengalaman. Jadikan Odyssey Submarine ini sebagai pengalaman baru anda menikmati pemandangan bawah laut yang indah dan dapatkan penawaran khusus dari kami.
Pesan Sekarang