Diving Di Bali

Diving atau wisata menyelam di Bali merupakan salah satu aktivitas wisata bahari yang banyak diminati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hal ini karena laut Bali menyimpan keindahan karang laut yang sangat mempesona. Menjangan, Nusa Penida, Tulamben dan Amed adalah tempat yang paling banyak diminati untuk Diving. Keindahan alam bawah laut Bali akan menjadi kenangan terindah anda saat berwisata di Pulau Bali.

Kami berkomitmen melayani anda dengan sebaik mungkin selama anda berwisata di Bali termasuk wisata Diving. Semua pemandu terlatih dan dengan keramahan yang akan memastikan bahwa Anda bersenang-senang, sambil menunjukkan panorama bawah laut yang eksotis dengan standar keamanan dan teknik yang tepat. Contoh yang terbaik dari apa yang ditawarkan oleh Dekadi Tour adalah mengatur rencana Diving anda di sekitar lokasi terbaik, di mana setiap diving point menawarkan sesuatu yang baru dan menarik. Dalam perjalanan Anda akan melihat gunung, zamrud sawah hijau dan desa-desa di mana cara hidup tradisional Bali masih bertahan.

Pulau Dewata memang merupakan surganya bagi penyelam karena terdapat banyak sekali tempat-tempat yang indah untuk menyelam. Keragaman kehidupan laut dan situs menyelam yang luar biasa. Suatu hari anda bisa meyelam di sekitar perairan Nusa Lembongan dan Nusa Penida, sedangkan selanjutnya Anda dapat mencoba di Tulamben atau bahkan di Pulau Menjangan. Keragaman karang lunak dan keras di Bali, tak tertandingi di tempat lain di dunia.

Nusa Dua


Pantai Tanjung Benoa - Nusa Dua, Bali merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di Bali. Para pecinta diving yang engan untuk diving ke tempat-tempat terpencil dan jauh dari faslitas pariwisata, lebih memilih Tanjung Benoa Nusa Dua sebagai tempat diving. Tanjung Benoa juga merupakan tempatnya para penyelam pemula ataupun bagi yang sama sekali belum pernah menyelam atau diving dapat belajar menyelam atau diving di Tanjung Benoa karena ada guide yang akan mendampingi anda saat menyelam. Durasi menyelam, mulai dari berangkat adalah sekitar 1 jam. Anda akan diberikan perlengkapan diving komplit, mulai dari pakaian, tangki oksigen dan lain-lain. Namun sebelumnya, anda akan diberikan panduan terlebih dahulu tentang cara-cara menyelam yang benar. Kedalaman bagi pemula berkisar antar 3 – 7 meter dan di dalam air selama 40 menit. Sambil membawa roti utk makanan ikan, anda akan melihat indahnya pemandangan bawah laut yang dipenuhi oleh terumbu karang yang cantik dan ikan hias warni-warni. Selama menyelam, anda bisa berpose dan bergaya untuk dijadikan kenangan yang tak terlupakan. Sementara bagi yang sudah terbiasa menyelam anda mungkin bisa mencoba beberapa dive site di bawah ini.

 

Sanur
Dunia bawah laut yang terletak 300 m dari lepas pantai Sanur yang terkenal, mengambil perjalanan pendek dengan perahu kecil atau jukung. Terdapat berbagai jenis ikan, juga ada karang yang lembut dan keras. Ular laut, ikan hiu kadang-kadang terlihat. Lokasi ini sangat cocok bagi pemula dan bagi para penyelam berpengalaman yang mencari petualangan tidak jauh.

 

Padang Bai
Sebuah desa yang tersembunyi  dengan pantai berpasir putih yang dapat dicapai dengan hanya 45 menit dari Sanur. Tempat menyelam yang paling mengagumkan terletak di depan pantai utara pelabuhan Padang Bai. Sebuah perahu pendek  akan membawa Anda ke tempat meyelam di Padang Bai. Pasir putih dan karang warna-warni merupakan rumah untuk semua jenis dari ikan karang terkecil dan segala macam kehidupan laut. Air laut yang lembut yang terlidung dari pulau-pulau lepas pantai timur serta air laguna berwarna biru terasa jauh lebih hangat. Beberapa tempat menarik untuk menyelam adalah: Blue Lagoon, Jepun, Tanjung Bungsil dan Padang Bay Channel.


Tulamben
Tulamben terletak di pantai timur laut Bali di kaki Gunung Agung. Tulamben terutama dikenal karena bangkai kapal Liberty AS yang terletak dekat dengan pantai. Bangkai kapal terletak di perairan dangkal dan dianggap sesuai untuk penyelam dari semua tingkatan sertifikasi. Kapal terletak pada 30 meter di bawah air, kira-kira 25 meter dari pantai dan dapat dicapai dengan berenang dari pantai.

 

Amed
Amed terletak di sebelah timur laut lebih kurang 1 jam dari Padang Bai Bali & 30 menit dari Tulamben Dive Sites. Taman karang dimulai langsung dari permukaan pantai dengan ladang karang yang luas dan terdapat berbagai jenis ikan. Ini adalah tempat terbaik kedua untuk snorkeling atau menyelam di Bali setelah Blue Lagoon Padang Bai.

 

Menjangan
Pulau Menjangan merupakan situs menyelam yang membentang di sepanjang pantai Barat Bali Utara. Kedalaman menyelam berkisar sekitar 20 sampai 30 m, sebagian besar menyelam dinding. Air yang jernih dan tenang dengan beragam ikan dan juga tempat yang bagus untuk pemula. Dengan aliran arus air yang baik di sekitarnya. Visibilitas sekitar 15 m lebih, Suhu biasanya 26 sampai 29c tapi bisa turun menjadi 22C.

 

Nusa Penida
Terletak di seberang Selat Badung dari Bali Selatan, menawarkan beberapa tempat meyelam terbaik. dapat ditemukan di mana saja. Tapi kondisi sekitar Nusa Penida dan dua pulau sekitarnya yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan kadang bisa menjadi sulit, dengan arus tak terduga mencapai empat knot atau lebih. Ini bukan tempat bagi para penyelam pemula dan tukang perahu yang tidak berpengalaman. Juga, arus dari selatan perairan Bali, yang menuruti kristal air yang jernih dan membuat air tidak dingin. Karena arus kadang menyapu Nusa Penida oleh karenanya bagi para penyelam yang akan menyelam di sini harus selalu diingat hal-hal berikut; Selalu tetap dekat dengan terumbu mencari perlindungan di belakang kepala karang, dan arus yang mengalir tepat di terumbu selalu kalah garang. Secara keseluruhan, itu bukan tempat yang paling bermanfaat untuk fotografi sebagai arus yang tidak bisa ditebak, mereka dapat bergeser dan berubah menjadi arus kuat. Karena arus yang kuat dan perubahan yang tak terduga dalam intensitas dan tentu saja, hal ini dapat menyebabkan penyelam untuk dengan mudah terpisah dari kelompok, dianjurkan untuk membawa perangkat sinyal tiup, yang membantu  untuk melihat Anda ketika terpisah dari grup. Diving Point di Nusa Penida menyebar di sepanjang pantai utara dan timur laut, yaitu: Toyapakeh, Sekolah Dasar (SD), Peed Point, Batu Nunggul, Crystal Bay, Gamet Bay, Manta Point, Blue Corner, Jangkar Point Lembongan, Malibu Point, Tugu Point, Karang Sari, Ceningan Wall dan Sakenan Lembongan.

Belajar Dive (Introductory Dive Course)


Bagi anda yang ingin belajar dive, kami menyelenggarakan kursus singkat untuk belajar dive di Tanjung Benoa, Nusa Dua. Kursus singkat ini dibagi menjadi dua yaitu Belajar Setengah Hari dan Belajar Satu Hari. Kursus singkat ini akan dipandu oleh Instruktur Dive yang sudah berpengalaman dan sudah pernah menyelam diberbagai Dive Site yang ada di Indonesia. Instruktur ini akan membagikan ilmunya untuk anda dengan cara yang simple dan ramah sehingga dengan waktu yang singkat anda akan dapat menguasai teknik diving dengan benar.

 

Sertifikat Dive (Certified Dive Course)
Bagi anda yang ingin benar-benar mendalami Dive dan ingin mendapatkan sertifikasi dive, kami menyelenggarakan pelatihan diving bersertifikasi yang diselenggarakan selama 3 - 4 hari. Anda akan dilatih oleh instruktur yang telah berpengalaman dan akan membagikan ilmunya untuk anda. Program pelatihan ini dinamakan Open Water Dive Course dan bisa diikuti oleh anak berumur minimal 12 tahun. Diakhir pelatihan anda akan diberikan serifikat dimana ini menunjukkan anda telah mengikuti program pelatihan dan bisa diving di dive site kebanggaan anda.

Pesan Sekarang